Skip to main content

Jasa Makloon Jahit CMT Cikarang


makloon jahit cikarang

Apa Itu Jasa Jahit atau Makloon jahit?


Jasa jahit atau makloon jahit,sering disebut juga dengan istilah CMT atau Cut Make Trim.

biasanya pengerjaan yang dilakukan makloon/CMT ini hanyalah memotong bahan (cutting), menyablon/ membordir/ memasang aplikasi lain dan menjahit (making), memasang kancing, membuang benang (finishing/ trimming).

Makloon berasal dari bahasa Belanda yang artinya pengerjaan produk oleh pihak lain(pemakloon/vendor).

Pada sistem jasa jahit makloon,jenis pengerjaan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengorder.

Ada yang jahit saja, atau jahit dan finishing saja, atau jahit, finishing dan packing, misalnya.

Pengguna jasa makloon biasanya memberi brand atau merk sendiri untuk produk yang dikerjakan tersebut.

Lain halnya dengan sistem FOB (full order buyer),penyediaan bahan baku sampai pengerjaan packing disediakan oleh vendor. Sehingga pengorder tinggal menjual produknya.

Apa keuntungan menggunakan Jasa/Makloon Jahit?


Alasan utama pengorder/pengusaha memilih menggunakan jasa makloon jahit adalah demi alasan efisiensi.

Banyak pebisnis yang baru mulai usaha di bidang fashion atau clothing misalnya,tidak memiliki modal yang cukup.

Sehingga untuk mempunyai divisi produksi sendiri memiliki tantangan yang cukup berat antara lain perlu modal yang besar untuk investasi alat dan aset, keahlian dalam bidang produksi dan management sdm,supaya proses bisnis dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Akhirnya dengan modal yang terbatas, para pemula bisnis dapat menekan nilai investasi mereka dengan cara menggunakan jasa makloon.

Pengguna makloon jahit bisa lebih fokus pada pengembangan brand dan produk, sehingga beberapa pos biaya untuk produksi dapat dialihkan untuk biaya marketing.
Baca Juga: Makloon Sablon Kaos Cikarang

Apa saja yang perlu diperhatikan untuk menggunakan jasa/makloon jahit? 


Untuk menghindari kesalahan presepsi dari pola/model/desain, pihak pemakloon/vendor biasanya membuatkan contoh barang yang dipesan, disebut juga proofing atau sampel.

Misalnya pengorder merk OK berniat memproduksi 50 Lusin Kaos, maka pemakloon akan membuatkan satu proofing/sampel terlebih dulu di ACC oleh pihak pengorder, untuk melihat kecocokan model/pola/bahan/jahitan dll.

Sample benar-benar harus sesuai yang diinginkan, jika belum cocok maka dibuatkan revisi proofing dahulu sampai dirasa sudah sesuai dengan yang dinginkan. Setelah cocok dengan proofing, baru dikerjakan produk masalnya.

Bagaimana prosedur jasa/makloon jahit di Rockafella Konveksi?


Bagi anda calon produsen yang punya modal terbatas dan ingin mempunyai produk dengan brand sendiri,Rockafella Konveksi menerima jasa makloon jahit berbagai jenis pakaian jadi seperti baju fashion wanita dan priabaju anak-anakbusana muslimjilbabmukenaseragam kerja, dan lain sebagainya.

Rockafella Konveksi memiliki tim penjahit yang “multi-talent” dalam arti tidak hanya menjahit untuk satu jenis baju saja.

Kami siap membantu Anda dari mulai pembuatan design, pembuatan brand label, pembuatan pola, proses potong, sablon, Bordir, Jahit, Lobang kancing, sampai finishing,Setrika Uap dan packing.

Untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan menghubungi Rockafella Konveksi melalui
Call/SMS/WA 08997451801.

Bisa juga melalui email rockafellakonveksi@gmail.com .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar